Cara Meningkatkan Performa New Vixion

Advertisement
Cara Meningkatkan Performa New Vixion Performa motor Vixion Boleh dikatakan Oke,menggunakan Mesin dengan daya 150cc,14,5 Nm pada 7.500 rpm,diklaim mampu berlari sampai kecepatan 131km/jam(tergantung Berat Rider),menggunakan mesin DOHC.

Walaupun sudah besar Tapi sebagian Bagi sebagian orang, mungkin performa New Yamaha Vixion 2013 dirasa kurang memuakan. Jika demikian, maka satu-satunya jalan adalah dengan menaikkan performa mesin Yamaha New Vixion. Dibawah ini merupakan Cara Menaikkan Performa Yamaha New Vixion Lighting :

1. Knalpot
Bagi sebagian orang pasti paham, jika mengganti knalpot standar dengan knalpot racing adalah cara paling mudah meningkatkan performa sepeda motor, termasuk juga Yamaha Vixion Lighting. Pilihannya ada knalpot R9, AHRS, NOBI maupun TDR. Menurut pengalaman menggunakan knalpot NOBI, tarikan Yamaha Vixion lebih responsif dibanding jika menggunakan knalpot standar. Ini terjadi akibat bobot knalpot yang lebih ringan (tanpa catalyzer) dan pembuangan gas buang yang lebih leluasa.

2. Kelistrikan
Pada bagian kelistrikan ini, penggantian yang perlu dilakukan adalah pada bagian ECU yang diganti menggunakan ECU BRT, lalu ada koil yang diganti menggunakan koil racing seperti merek protec, lalu yang terakhir adalah penggantian busi yang diganti menggunakan busi jenis iridium. Penggantian part-part tersebut cukup menaikkan performa New Yamaha Vixion hingga lebih dari 1dk (estimasi).

3. Kopling
Pada cara yang ketiga ini, saya mendapatkannya dari http://apasajatersedia.wordpress.com. Kampas kopling ganti menggunakan kampas kopling milik Ninja 2tak. Lalu untuk per kopling diganti menggunakan punya Honda Tiger. Nah, dengan menerapkan cara ini dijamin tarikan New Yamaha Vixion 2013 akan lebih ngacir.

4. Setel Injeksi/ECU
Ini merupakan cara sebenarnya susah-susah gampang. Menggunakan ECU standar, anda cukup menyetel ECU yang terhubung dengan injeksi. Jadi penyetelan dilakukan untuk menentukan kebutuhan udara dan bahan bakar yang dikeluarkan. Singkatnya adalah setel CO. Penyetelan ini menggunakan alat yang bernama FI diagnostic Tool. Karena harganya yang mahal, anda dapat menyuruh bengkel resmi Yamaha untuk menyetelnya. Coba turunkan dan naikkan setelan CO untuk mendapatkan tenaga yang maksimal.

Dengan melakukan 4 technik diatas,disinyalir motor anda akan semakin kencang berlari dan tentunya responsif,tapi jika masih kurang responsif coba Baca tips Berikut

Semoga bisa membantu
Advertisement
Cara Meningkatkan Performa New Vixion | Jacob Silitonga | 5